Tempat Wisata di Turki Terbaik untuk Liburan

Sumber: freepik.com

Turki merupakan salah satunya negara arah berlibur yang paling terkenal. Ini dapat disaksikan dalam jumlah pelancong yang bertambah tiap tahunnya. Tempat wisata di Turki yang bermacam dimulai dari keelokan alam sampai bangunan monumental menjadi satu diantara argumen kenapa Toppers pantas jadikan Turki sebagai wisata berlibur seterusnya.

Agar liburan di Turki lebih optimal, lihat referensi tempat rekreasi di Turki terpopuler berikut!

Destinasi Wisata di Turki Terbaik

1. Hagia Sophia

Hagia Sophia dapat disebut sebagai salah satunya icon pariwisata di Turki. Bangunan monumental yang istimewa ini pernah digunakan sebagai Gereja dan Mushola. Tetapi, sekarang bangunan yang mulai dibuat semenjak tahun 532 ini digunakan sebagai Musem. Selainnya kaya nilai-nilai riwayat, tempat wisata di Turki ini simpan keelokan arsitektur bangunan hasil perancangan periset Yunani pada periode lalu yang paling mengagumkan.

2. Topkapi Palace

destinasi wisata di Turki yang bau riwayat dan arsitektur yang lain ialah Topkapi Palace. Kompleks bangunan museum yang istimewa ini dulu sebagai rumah dari Sultan Ottoman Turki sekalian sebagai pusat dari pemerintah kerajaan.

Daya tarik lain dari tempat rekreasi di Turki yang dibuat semenjak 1459 pada periode pemerintah Sultan Mehmed II ialah kehadiran Basilica Cistern, sebuah bak air raksasa dengan arsitektur dan perancangan mengagumkan. Cukup banyak pelancong yang berkunjung tempat wisata Turki satu ini cuma untuk menyaksikan kekhasan Basilica Cistern.

3. Pamukkale

Tak cuma beragam bangunan monumental awalnya, Turki mempunyai wisata rekreasi alam yang tidak kalah menarik. Satu diantaranya ialah Pamukkale. Tempat rekreasi di Turki yang paling eksotik satu ini tercipta dari peristiwa alam hingga menghasilak lansekap batu-batuan putih yang tersusun bertingkat.

Selain pemandangan antiknya, arah rekreasi Turki ini mempunyai kolam air panas yang dapat Toppers pakai untuk merendam dan menentramkan diri.

4. Capodocia

Salah satu daya magnet khusus dari pariwisata di Turki ialah panorama balon-balon udara yang menghias birunya langi di Coppadocia. Di atas beragam warna balon Udara, Toppers dapat menyaksikan beragam teritori kuno monumental di Turki yang dilestarikan seperti Urgup, Goreme, Ihlara, Valley, dan beragam lokasi yang dikenal juga sebagai tempat wisata Turki favorite.

5. Galata Bridge

Dibangun pada 1836, Galata Bridge sebagai susunan jembatan di Turki dengan kombinasi style Arsitektur Eropa dan Asia. Selainnya kekhasan arsitekturnya, argumen kenapa tempat wisata Turki ini pantas Toppers kunjungi ialah kehadiran cafe-cafe dan restaurant yang ada di bagian bawah jembatan.

Ya, keunikan lain dari tempat rekreasi di Turki, Galata Bridge ialah susunan bertingkatnya di mana sisi atas dipakai sebagai lajur trasportasi dan sisi bawah sebagai kios-kios cafe dan restoran.

6. Benteng Rumeli Hisari

Masih ingin menyaksikan beberapa sisa keelokan kerajaan Turki Usmani di periode lalu? Tempat wisata Turki seterusnya ini dapat menjadi tujuan wisatamu seterusnya. Benteng Rumelli sebagai banguan pertahanan yang dibuat atas inisiasi Sultan Mahmed II untuk jaga keamanan daerah. Sampai sekarang, bangunan Benteng Rumelli tetap berdiri kuat dan menjadi satu diantara opsi arah rekreasi di Turki terfavorit.

7. Dolmabahce Palace

Objek wisata di Turki yang lain ialah Dolambahce Palace, bangunan Istana warisan kesultanan Ottoman Turki yang ada di pinggir garis pantai Selat Bosphorus. Banguan ini dulu digunakan sebagai pusat administratif pemerintah pada 1869 sampai 1922. Berlainan dengan bangunan monumental lain di Turki yang sama dengan arsitektur classic Ottoman, di tempat rekreasi Turki satu ini lebih sama dengan Arsitektur Boroque yang populer kemewahannya hingga dekor-dekorasi emas dan kristal lumayan banyak dijumpai bila Toppers berkunjung tempat wisata Turki ini.

8. Blue Mosque

Blue Mosque yang memiliki nama asli Mushola Sultan Amet ialah wisata rekreasi Turki seterusnya yang bisa saja opsi Toppers. Dipanggil Mushola Biru karena tempat rekreasi di Turki yang dibuat semenjak 1616 ini dikuasai pemakaian keramik biru yang banyaknya capai 20.000 keping baik di bagian interior atau eksterior-nya.

9. Kastil Bodrum

Dikenal juga sebagai Petronium, Kastil Bodrum dibuat di tahun 1402. Maskipun telah berumur benar-benar tua, tempat wisata di Turki yang sekarang berperan sebagai museum ini masih terurus baik sekali. Sekarang, Kastil Bodrum berperan sebagai “Museum of Underwater Archaeology” di mana Toppers dapat mendapati koleksi beberapa benda monumental dan kreasi seni yang terasa dari kapal yang karam di lautan Aegean.

10. Gunung Nemrut

Alternatif arah wisata di Turki setelah itu Gunung Nemrut. Ada tidak jauh dari kota Adiyaman, Toppers dapat mendapati beberapa sisa kompleks pusara yang dibuat oleh Raja Antiochus I Theos of Commagene pada zaman sebelummasehi. Di bawah megahnya Gunung Nemrut, Toppers dapat mendapati beberapa sisa kemgahan patung-patung memiliki ukuran besar. Waktu terbaik untuk berkunjung tempat wisata Turki satu ini ialah pada sore hari karena pemandangan matahari tenggelam di Gunung Nemrut sangat indah.